headerphoto

Lakers Paksa Wizard Telan Kekalahan ke-11


Lakers Paksa Wizard Telan Kekalahan ke-11

LOS ANGELES - Los Angeles Lakers terus menunjukkan taringnya untuk mempertahankan gelar NBA yang diraihnya musim lalu. Lakers memaksa tamunya Washington Wizards menelan kekalahan ke-11 secara beruntun, setelah menang 99-92 pada lanjutan NBA di Staples Centers, Senin (22/3/2010).

Lakers memang tampil garang di hadapan publiknya. Problem absennya Andrew Bynum yang mengalami cedera tendon Achilles pun tak lantas membuat serangan Kobe Bryant dkk mengendur. Sebaliknya, Lakers justru tampil kesetanan.

Dalam dua kuarter pembuka, Lakers langsung jauh meninggalkan Wizard dalam perolehan angka. Lakers unggul 59-33 di paruh pertama berkat aksi sang bintang, Kobe Bryant yang melesakkan tiga kali tembakan tiga angka dan total menyumbang 24 poin, tiga 
rebounds dan empat assist.

Tertinggal cukup jauh, kubu Wizards tak menyerah. Andray Blatche yang terpilih sebagai pemain terbaik dengan koleksi 16 poin, 12 
rebounds dan lima assist, memimpin rekan-rekannya untuk memperkecil ketertinggalan. Sayang, usaha keras mereka gagal membuahkan hasil. Kendati sukses mendominasi perolehan poin di dua kuarter sisa, namun Wizards tetap tak mampu mengejar ketertinggalan poin dan harus menerima kekalahan ke-11 secara beruntun usai menyerah 99-92.

Pau Gasol menjadi bintang Lakers dalam pertandingan ini. Center asal Spanyol itu tampil sebagai pendulang poin terbanyak bagi Lakers yang menyabet kemenangan di enam pertandingan terakhir. Gasol menciptakan 28 poin, 12 
rebounds dan tiga assists. Ron Artest menambahnya dengan 16 poin dan Lamar Odom yang menggantikan peran Bynum yang diperkirakan bakal absen dua pekan, hanya mampu menyumbang empat poin.

Kemenangan ini kian mengokohkan posisi Lakers di puncak klasemen wilayah Barat dengan rekor 52 kali menang dan 18 kalah. Lakers unggul atas pimpinan klasmen divisi Barat Laut (northwest), Denver Nuggets (47-23) di peringkat kedua wilayah Barat.
Hasil Lain NBA:Houston 116
New York 112
Final

Oklahoma City 101
Indiana 121
Final

Sacramento 102
LA Clippers 89
Final

Detroit 79
Cleveland 104
Final

San Antonio 114
Atlanta 119
Final OT

Washington 92
LA Lakers 99
Final

Portland 87
Phoenix 93
Final

0 komentar:

Posting Komentar