headerphoto

Cavs Sapu Bersih Pistons


Cavs Sapu Bersih Pistons

CLEVELAND - Cleveland Cavaliers mencatat rekor sempurna kala menaklukkan Detroit Pistons pada lanjutan NBA, Senin (22/3/2010). Kemenangan 104-79 mengantar Cavs mengulang prestasi apik 30 tahun silam, yakni menyapu bersih kemenangan atas Pistons dalam satu musim.

Diketahui, terakhir kali Cavaliers mencatatkan rekor gemilang atas Pistons terjadi pada musim 1979/1980. Kala itu, dalam satu musim Cavs sukses mencatatkan rekor 6-0. Kemenangan Cavs kali ini juga merupakan yang kesepuluh secara beruntun atas Pistons, termasuk kemenangan di laga play-off musim lalu.

Dalam laga yang dimainkan di markasnya, Quicken Loans Arena, Cavs langsung menggebrak sejak awal. LeBron James dkk pun terus mengungguli perolehan poin di tiap kuarternya. Di kuarter pertama, Cavs sukses mengungguli Pistons dengan keunggulan delapan poin, 28-20.

Cavs terus tampil dominan di kuarter kedua. Kombinasi “King” James dan Mo Williams pun sukses mengantar Cavs memperlebar keunggulannya menjadi dua digit (12) dimana mereka unggul 53-41. Memasuki paruh kedua, Forward Pistons, Jonas Jerebko memimpin rekan-rekannya untuk mengikis ketertinggalan menjadi hanya delapan poin (47-55).

Namun, Cavs langsung merespon dengan baik. Anthony Parker dan J.J. Hickson membawa Cavs meraup 19 poin, sementara Pistons tak mampu meraup satu poin pun di lima menit terakhir. Hasilnya, Cavs pun kian menjauh (81-59), sebelum akhirnya mencatatkan tujuh kemenangan beruntun, setelah menutup laga dengan skor meyakinkan 104-79.

Tak jauh berbeda seperti laga-laga sebelumnya, pemain terbaik Cavs di laga ini kembali diraih sang bintang LeBron James yang mengemas 15 poin, tiga 
rebounds dan tujuh assist. Sebelum laga, James juga mendapat kehormatan sebagai pemain NBA termuda yang mengoleksi 15.000 poin. James yang menorehkan rekor tersebut di usia 25 tahun 79 hari, sukses menyisihkan bintang LA Lakers Kobe Bryant yang mengoleksi jumlah poin tersebut di usia 27 tahun 136 hari.

Selain mengulang rekor 30 tahun silam, kemenangan Cavs kian spesial karena sebelum laga dimulai, supporter fanatik membentangkan banner untuk merayakan keberhasilan tim kesayangannya menjadi kampiun divisi sentral untuk kedua kalinya secara beruntun. Diketahui, posisi Cavs di puncak klasemen divisi sentral memang tak lagi tergoyahkan. Dengan rekor 56 kemenangan dan 15 kali kalah, Cavs juga sukses menduduki puncak klasemen umum wilayah Timur.

0 komentar:

Posting Komentar