headerphoto

Lakers Bangkit, Pukul Houston Rockets


Lakers Bangkit, Pukul Houston Rockets

HOUSTON - LA Lakers melakukan comeback gemilang setelah menelan kekalahan memalukan atas Oklahoma City, Sabtu kemarin. Kobe Bryant dkk tampil gemilang dengan menaklukkan tuan rumah Huoston Rockets pada lanjutan NBA, Minggu (28/3/2010).

Ya, sehari sebelumnya Lakers memang harus kecewa lantaran ditaklukkan Oklahom City Thunders 75-91. Ini merupakan terburuk Lakers sepanjang musim dan tercatat menjadi torehan poin terendah yang dihasilkan Lakers sepanjang musim ini.

Namun, saat bertamu ke markas Rockets di Toyota Center, Lakers menjawab kritikan dengan performa gemilang, meski sempat mengalawali laga dengan buruk. Di kuarter pertama, Lakers tertinggal 27-34.

Momentum kebangkitan Lakers terjadi di kuarter kedua, di mana mereka mengawalinya dengan mencetak 20 poin secara beruntun (20-0) di enam menit pertama. Momen ini pun terus berlanjut hingga Lakers akhirnya berhasil membalikkan keadaan 62-45 di akhir paruh pertama.

Lakers terus mendominasi di kuarter ketiga dengan memperlebar keunggulannya menjadi 20 poin (89-59). Houston memang sempat mereli ketertinggalannya di kuarter penentuan melalui aksi Luis Scola yang tampil sebagai penampil terbaik dengan koleksi 28 poin, 10 
rebounds dan lima assist.

Sayang, usaha anak-anak asuh Rick Adelman harus sia-sia setelah Lakers membungkus kemenangan 109-101. Houston pun harus rela menerima kekalahan beruntun keempatnya musim ini.

Pau Gasol tampil sebagai pemain terbaik di kubu Lakers pada laga ini. Gasol mencetak 30 poin, delapan
rebounds dan dua assist. Sementara bintang andalan Kobe Bryant nyaris mencetak triple-double dengan menyumbang 17 poin, 10 rebounds dan sembilan assist.

Hasil Lain NBA:

Utah 103
Washington 87
Final

Portland 112
New Orleans 101
Final

New Jersey 83
Chicago 106
Final

LA Lakers 109
Houston 101
Final

Dallas 111
Golden State 90

0 komentar:

Posting Komentar