headerphoto

Lagi, Lakers Tumbang


Lagi, Lakers Tumbang


ATLANTA - Setelah takluk dari New Orleans Hornets Selasa lalu, Los Angeles Lakers harus kembali menuai kekalahan. Kali ini, tuan rumah Atlanta Hawks membungkam Kobe Bryant dkk di Philips Arena 109-92, Kamis (1/4/2010) pagi WIB.

Kemenangan atas Lakers menjadi yang kesembilan bagi Hawks di kandang dan menempatkan mereka di posisi tiga Wilayah Timur. Joe Johnson memimpin perolehan angka dengan mencetak 25 poin. Maurice Evans yang memulai laga dari bangku cadangan menambahnya menjadi 18 poin, sementara Zaza Pachulia membukukan 10 poin dan 10 rebound.
 
Lakers sendiri bukannya tampil mengecewakan. Kobe masih membuktikan tajinya sebagai MVP final 2009 dengan mencetak 28 poin. Pau Gasol menorehkan 16 poin dan 11 rebound, dan Ron Artest menyumbang 15 poin untuk skuad besutan Phil Jackson yang kembali tampil tanpa Andrew Bynum untuk kali keenam akibat cedera Achilles. Beruntung, Lakers masih memuncaki klasemen Wilayah Barat.
 
Tuan rumah mengungguli tamunya 29-25 di kuarter pertama. Hawks terus meraih keunggulan di kuarter kedua dengan mencetak 26 poin, sementara Lakers hanya mampu membukukan 20 poin.
 
Aksi fadeaway Artest sempat membawa Lakers mengejar 36-43. Namun, Hawks langsung membalas dengan merebut delapan angka berikutnya, termasuk lemparan bebas Pachulia yang membawa tuan rumah unggul 53-42.
 
Setiap kali Lakers mencoba mengejar ketinggalan, Atlanta merespon dengan sempurna. Termasuk ketika free throw Kobe membawa Lakers mengejar 55-64. Lagi-lagi, anak-anak asuh Mike Woodson membungkam tamunya dengan mencetak tujuh angka beruntun dan kembali memperlebar selisih angka menjadi 71-55.
 
Hawks akhirnya memastikan kemenangan setelah membukukan 29 angka di kuarter terakhir dan meninggalkan Lakers 109-92. Lakers tidak pernah mendekati selisih angka lebih dari 12 meski mencetak 9 poin dari 14 tembakan.

0 komentar:

Posting Komentar