headerphoto

Tumbang, SM Wajib Kerja Keras!

Rabu, 17 Februari 2010 - 22:02 wib

JAKARTA - Satria Muda (SM) Britama Jakarta semakin sulit mewujudkan ambisinya merajai Liga Basket Asia Tenggara. SM kembali menuai kegagalan kedua dari Philippine Patriots 53-72 di Fil Oil Flying V Arena, Filipina, Rabu (17/2/2010).
Keterpurukan itu membuat Rony Gunawan dkk tertinggal 0-2 dari Patriots setelah di laga pertama juga tumbang 68-78, Jumat (12/2/2010). SM pun wajib berbenah diri jika tak ingin kembali dipermalukan di laga berikutnya.

Meski demikian, SM masih memiliki peluang mengejar ketertinggalan mereka dari Patriots. Dengan catatan mereka mampu memaksimalkan pertandingan ketiga dari sistem best of five tersebut.

Ya, SM diharapkan mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 saat tampil di Britama Arena, Minggu (21/2/2010) dan Rabu (24/2/2010). Namun, jika SM kembali tumbang di laga ketiga, maka pupus harapan Rony dkk mewujudkan ambisi mereka menjadi tim terbaik di Asia Tenggara.

Pelatih SM Fictor ‘Ito’ Gideon Roring berharap besar timnya akan menyamakan kedudukan saat tampil di kandang. Tapi, dia akan memperbaiki kekurangan anak asuhnya usai tampil di dua laga itu terlebih dahulu.

Menurutnya, banyak pekerjaan yang harus dilakukan pihaknya jika ingin membalas kegagalan dari Patriots di kandang. “Contoh kecil adalah hilangnya kekompakkan pemain menghadapi tekanan lawan. Saya harap hal itu tak akan terjadi di laga berikut jika ingin melaju ke pertandingan penentuan,” ungkap Ito.

Dia pun tak ingin menyikapi atas bagusnya permainan Patriots di kandangnya. Dia lebih senang memperbaiki kinerja Rony dkk yang dinilainya kurang solid dalam dua pertandingan terakhir.

Sayang, dia enggan memaparkan strategi apa yang akan diterapkannya ketika menjamu Patriots di kandang. “Saya belum tahu apa akan melakukan perubahan di pertandingan ketiga. Kami hanya ingin memperbaiki kondisi internal saja sebelum menghadapi mereka,” pungkasnya.

Sementara forward Patriots Gabriel Freeman optimistis timnya tak perlu menjalani pertandingan keempat atau kelima. Dia yakin Patriots akan kembali menggulung SM meski akan hadir di hadapan pendukungnya. “Kami memiliki rekor bagus saat menghadapi mereka dan bertekad akan memperpanjang rekor itu meski tampil di sana,” cetus Freeman dilansir situs resmi turnamen.

0 komentar:

Posting Komentar